Servis Motor

Servis Motor

Daripada bengong, nunggu montir selesai ngerjain tugas nya, iseng-iseng upload artikel saja.. itung-itung mencoba mentadaburi sebuah potongan ayat di dalam Al-Qur'an : dan berjalanlah kamu di atas Bumi, dan perhatikanlah bagaimana akibat orang-orang yang mendustakan.

Mungkin konteks nya sedikit keluar dari tema ya, namun saya merasa bahwa diri ini masih jauh dari rasa syukur, sering banyak mengeluh, sedikit mendustakan limpahan nikmat dan karunia yang Allah berikan selama ini.

Rasa putus asa, kesempitan dalam dada, bahkan sampai kedalam tahap guncangan dalam jiwa. Yang ada hanya pertanyaan, kok bisa-bisanya seperti itu? Kok bisa sih, kok ada sih, kok.. dan kok.. ternyata dan ternyata.. sampai terkadang kita jadi tidak produktif hanya memikirkan ketidak adilan yang berujung penyesalan. 

Namun janji Allah pasti benar, ketika anda atau siapapun yang mengimani Allah secara sempurna, maka lihatlah kalimatnya, sedikit terjemahan kira-kira seperti ini, Apakah kalian akan mengira untuk kalian masuk surga, sedangkan belum sampai kepada kalian semisal orang-orang yang sebelum kalian. Menyentuh mereka keburukan, dan kesempitan, dan guncangan dalam jiwanya sampai mereka berkata, Rasul dan orang orang yang beriman bersamanya, kapankah pertolongan Allah, ingatlah sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.

Iya kita itu sering nya tidak sadar akan pelajaran dari setiap musibah dan persoalan, terkadang kita lebih percaya dan nyaman curhat dengan orang, teman dan sahabat, yang seolah-olah kita merasa mereka meng iyakan apa yang kita lakukan, kita seolah lupa, bahwa Allah itu bersama orang-orang yang sabar dan sholat dalam menghadapi setiap ujian,dan rasa takut.

bersambung.. di next artikel dan perjalanan-perjalanan berikut nya..